Sepatu Pengantin yang Cocok Untuk Paduan Kebaya ​

Menikah dengan adat tradisional asal kita merupakan impian bagi sebagian besar wanita, dengan rangkaian prosesi yang sakral memberikan momen dan sekaligus doa yang mengiringi sebuah pernikahan.  karena dalam setiap detail dalam prosesi tersebut memiliki makna, bahkan dalam setiap detail aksesoris yang dikenakan pengantin wanita juga memiliki symbol dan makna tertentu.

Baju yang dikenakan pada pernikahan tradisional tentunya mengacu pada baju adat daerah asal kita, contoh nya untuk kamu yang berasal dari jawa, pernikahan adat tradisional jawa salah satunya ditandai dengan mengenakan kebaya sebagai baju pengantinnya. Kebaya pengantin sendiri sekarang sudah sangat modern dan banyak sekali ragam modifikasinya, namun tetap masih dalam pakem2 tradisional yang ada, sehingga menjadikan pengantin wanita terlihat anggun dan modern. untuk bagian bawah nya ada dua macam, yang pertama jarik lilit atau jarik bebet, untuk pengantin yang mengadopsi konsep tradisional adat akan mengenakan jarik bebet, kain yang dililit sehingga terlihat ramping di bagian kaki, untuk model kebaya dengan jarik bebet akan lebih mengekspose kaki, karena jarik hanya sebatas mata kaki.

sepatu pengantin untuk kebaya

Paduan sepatu pengantin yang tepat untuk kebaya – jarik, pertama adalah model sandal, dengan bagian depan terbuka. model tali-tali atau sling akan memberi kesan kaki jenjang dan seksi. hindari model sepatu yang tertutup depan sampai belakang,

sepatu pengantin untuk kebaya

Model kedua yang cocok untuk jarik bebet adalah selop yang runcing, seperti yang dikenakan putri-putri raja jaman dahulu, namun kamu juga bs memakai selop yang lebih kekinian seperti selop dengan tile dan brokat transparant dengan hiasan payet yang membuat kaki kamu terlihat lebih elegant. kalau kamu ingin bagian belakang tertutup dapat mengenakan selop dengan mangkok di bagian belakang, seperti sepatu sandal .

Karena Menggunakan jarik bebet bagi sebagian wanita terasa susah untuk berjalan, banyak yang mengenakan rok gaun sebagai paduan kebaya nya, atau kain jarit yang dimodel bentuk rok, untuk model kebaya gaun bagian kaki umumnya tidak terlihat karena tertutup rok. untuk model baju pengantin kebaya gaun, kamu bisa lebih bebas memilih model sepatu pengantinnya. namun pastikan terlebih dahulu tinggi hak yang kamu inginkan sudah sesuai dengan panjang gaun kamu. pilih model sepatu yang sesuai dengan anotomi kaki kamu, jadi tidak hanya cantik dikenakan namun kamu juga akan nyaman mengenakannya seharian.